Memory Sandisk Asli dan Palsu Ini 8 Cara Mengetahuinya Mudah dan Simple

Memory sandisk asli dan palsu memang sekilas tidak ada bedanya sama sekali, ya jadi seklias memang semuanya mirip tidak ada yang beda, namun jangan salah anda tetap bisa membedakan memory sandisk asli dan palsu. Hal ini karena memory sandisk asli dan palsu memang bisa anda bedakan tetap saja meski sekilas sama.

memory sandisk asli dan palsu

Semua pengguna tentu mengharapkan barang yang mereka beli adalah ori salah satunya adalah memory card, ya salah satu merk yang cukup banyak dipakai adalah memory jenis sandisk.

Memory ini memang terkenal dengan harganya yang lebih terjangkau dan terkadang kapsitasnya lebih baik dari yang lainya namun anda jangan salah bahwa banyak memory sandisk palsu loh, dimana banyak yang menjualnya dengan harga yang terkadang murah.

Nah tentu hal tersebut yang dirugikan adalah si pengguna dimana mengharapkan memory yang dia pakai adalah asli malahan bukan.

Memang setelah di bedakan keduanya skilas mirip bahkan hampir bedanya sulit ditemukan, namun tetap saja yang namanya barang ori tentu berbeda dengan yang palsu.

Dengan mengetahui memory sandisk asli dan palsu maka anda akan lebih berhati-hati lagi dan teliti dimana harus membeli dan cek apakah memory yang anda beli tersebut asli atau bukan barang ori.

Membedakan Memory Sandisk Asli dan Palsu

Nah bagi anda yang sedang mencari tahu bagaimana cara membedakan memory card asli dan palsu? berikut ini kami berikan beberapa perbedaan memory sandisk asli dan palsu.

1. Cek Dari Harganya

Yang pertama cara membedakan memory sandisk asli dan palsu adalah dengan cek dari harga keduanya, dimana memory sandisk asli biasanya harganya lebih mahal dari yang palsu.

Karena pengalaman memang seperti itu bahwa harga memory sandisk yang lebih murah dan sandisk yang lebih mahal dan di tipe yang sama maka kemungkinan yang murah itu tidak asli.

Simak juga: Cara Membuka Kunci Kartu SIM Di Hp Android Mudah Tanpa Aplikasi

2. Lihat Pada Bagian Tulisan Depan

Nah berikutnya cara membedakan memory sandisk asli dan palsu adalah anda bisa dengan melihat pada bagian tulisan depan wadah memory card.

Dimana biasanya yang asli memiliki tulisan lebih tebal dari yang palsu, dari segi tulisan yang palsu biasanya itu agak pudah tidak jelas dan tebal seperti yang asli.

3. Perhatikan Speednya

Cara membedakan yang lainya memory sandisk asli dan palsu adalah perhatikan pada speed yang tertera di wadah, dimana yang ori biasanya speednya lebih rendah ketimbang yang palsu.

Jika anda melihat sama sama kapasitasnya misal 32GB dan melihat ko antara memory sandisk yang satu dengan yang di postingan misalmya speednya beda, maka speed yang tinggi itu biasanya bukan ori.

Simak juga: Cara Masuk Ke YouTube Desktop Lewat Hp Android Terbaru Anti Gagal

4. Perhatikan Bagian Belakang Wadah

Kemudian cara lainya untuk membedakan memory sandisk asli dan palsu adalah anda bisa memperhatikan di bagian belakang wadah dimana yang asli di bagian atas kanan terdapat tulisan website sandisk.

Sedangkan yang palsu biasanya tidak tertera nma websitenya sama sekali dibagian atas kanan itu kosong tidak ada tulisan apapun.

5. Perhatikan Wadah Memory

Jika anda membeli memory jenis sandisk cek pada wadah memorynya dimana biasanya wadah memory sandisk itu tidak mengebung atau lempes.

Sedangkan untuk yang palsu biasanya wadahnya itu mengembang atau mengebung tidak lempes, seringnya memang begitu coba deh anda perhatikan pasti beda wadahnya.

6. Perhatikan Juga Kertas Wadahnya

Selanjutnya cara membedakan memory sandisk asli dan palsu anda bisa mengecek dari kertas yang digunakan untuk wadah memory card tersebut.

Dimana bungkus memory sandisk yang asli biasanya solid ketika di tekuk, atau keras sedangkan yang bukan ori bungkusnya itu tidak solid ketika anda tekuk akan lentur tidak keras.

Simak juga: Penyebab Hp Harus Di Flash Serta Penjelasanya Lengkap Simak

7. Cek Bagian Belakang Memory

Nah cara lainya untuk membedanyanya adalah silahkan anda cek di bagian belakang memoy sandisk tersebut dimana bagian belakangnya antar yang asli dan palus itu berbeda.

Yang asli tulisan dibelakang memory sandisk terdapat tulisan dan tulisanya itu jelas ke ada stiker dan agak menonjol, sedangkan yang palsu itu biasanya tulisanya kurang jelas dan tidak menonjl atau lempes begitu saja.

8. Beli di Official Store

Yang terakhir membedakan memory sandisk asli dan palsu adalah silahkan beli di official store dari sandisk, nah dengan beli di toko aslinya anda akan mendapatkan barang yang ori.

Setiap marketplace pasti tersedia official store dari sandisk, misalnya di shoppe, tokopedia dan lainya pasti ada nah silahkan anda beli disitu agar barang yang diterima itu asli.

Apa bedanya SanDisk Ultra merah dan putih?

Bedanya sekilas memang sama hampir tidak ada bedanya namun tetapada perbedaan diantaranya keduanya dimana sandisk merah itu harganya lebih mahal dan kecepatan kapasitas transfer rate juga lebih tinggi yang merah dibanding yang putih, ya bedanya hanya itu saja sih.

Simak juga: Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum Work 100%

Apakah SD card palsu bisa digunakan?

Nah ini juga penting dimana sebenarnya antara keduanya itu sekilas mirip dan antara sd card yang palsu dan yang asli itu sama-sama bisa digunakan, tetapi terkadang memang kualitas yang dihasilkan berbeda dimana yang bukan asli cepat rusaknya atau sering mengalami error.

Jadi kesimpulanya memory sandisk asli dan palsu itu memang tidak ada bedanya namun tetap saja ada bedanya, dengan memperhatikan beberapa perbedaan yang sudah saya jelaskan diatas, sekarang anda tahu bedanya.

Demikian informasi tentang memory sandisk asli dan palsu cara membedakanya, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.

Share

Leave a Comment