Cara Mengatasi Batre 50 Langsung Mati Penyebab dan 3 Solusinya

Cara mengatasi batre 50 langsung mati sebenarnya adalah salah satu cara yang cukup mudah untuk anda lakukan sih sebenarnya namun meski demikian masih banyak juga pengguna yang mengalami masalah batre mereka menunjukan indikator 50 persen langsung mati dan bingung bagaimana mengatasinya.

cara mengatasi batre 50 langsung mati

Ya memang masalah ini membuat penggunanya bingung tentunya, bagaimana tidak baterai 50% itu masih banyak dan entah kenapa ketika hp anda sampai di indikator 50 persen langsung mati begitu saja.

Nah ketika anda cas atau charger indikator menujukan 0 persen nah tentu hal tersebut membuat anda penasaran dong apa sih yang terjadi sebenarnya.

Alhasil ketika hp anda sedang digunakan harus menyambungkan ke charger nah hal tersebut tentu akan membuat anda jengkel tidak bisa digunakan dengan normal.

Sebenarnya sampai disini anda sudahtahu apa yang menyebabkan hal demikian ya tentu saja ada di bagian batre anda tersebut yang bermasalah.

Masalahnya bisa beragam, misal baterai sudah lama, baterai kembung sampai soiak dan lain sebagainya, intinya ada di masalah baterai.

Ya selain baterai yang menjadi masalah juga ada masalah lain kemungkinan di komponen lainya juga bisa semua serba tidak tentu ketika memang belum dicek.

Nah jika anda telah mempraktekan cara berikut namun tetap saja baterai ketika 50 langsung mati, maka tidak ada cara lain selain mengganti baterai ke yang baru.

Sebelum kita masuk ke apa saja metode cara mengatasi batre 50 langsung mati, berikut ini beberapa penyebab yang mungkin terjadi ketika anda mengalai hal tersebut.

Batre Hp Anda Rusak

Yang pertama sudah pasti penyebabnya kemungkinan karena baterai hp anda tersebut telah rusak, entah telah termakan usia, kembung soak dan sebagainya.

Simak juga: 4 Penyebab Layar Sentuh Tidak Berfungsi Sama Sekali Wajib Kalian Tahu

Komponen Bermasalah

Nah komponen lainya juga bisa menyebabkan hal demikian, misalnya komponen di bagian baterai nah jika mengalami masalah tentu juga akan berakibat pada baterai anda maka dari itu bisa jadi ada di komponen masalahnya.

Sistem Bermasalah

Nah sistem juga bisa menjadi penyebabnya, dimana sistem yang error bisa menyebabkan hal demikian oleh karena itu perlu pengecekan lebih lanjut kalau penyebabnya seperti ini.

Nah mungkin itu saja sih penyebab yang sering terjadi, nah sekarang anda tahu bahwa ketika mengalami masalah tersebut memang tidak bisa diatasi dengan mudah cukup sulit sih namun bial menerapkan beberapa metode berikut pasti mudah.

Cara Mengatasi Batre 50 Langsung Mati

Nah bagi anda yang sedang mengalami masalah diatas, berikut ini BatirGaptek berikan beberapa tips tentang bagaimana mengatasi batre 50 langsung mati.

1. Ganti Baterai Langsung

Yang pertama cara mengatasi batre 50 langsung mati adalah anda bisa langsung mengganti baterai hp anda tersebut, nah bila hp anda belum memakai batre tanam akan sangat mudah yaa tinggal beli batre saja dan tinggal ganti saja.

Namun hal ini berbeda dengan anda yang pengguna batre tanam, nah tentu akan cukup kesulitan terutama bagi anda yang memang belum pernah melakukanya.

Nah bagi anda yeng memang belum tahu caranya lebih baik ganti saja di tempta service saja dengan begitu anda tidak perlu bingung-bingung melakukanya.

Untuk harga baterai sendiri atay service ganti baterai memang tidak terlalu mahal yaa, ya masalah baterai memang tidak begitu mahal kecuali jika memang masalahnya ada di mesinya.

Jika anda ingin mendapatkan batre atau produk yang ori silahkan datang ke service center dari merk hp anda dan perbaiki di sana maka akan mendapatkan komponen yang original.

Tetapi jika memang lokasinya jaug atau bagaimana tidak memungkinkan intinya lah mungkin di konter perbaikan biasa juga tidak masalah.

Simak juga: Cara Memperbaiki Hp Xiaomi Fastboot Dengan Metode Simple dan Baru

2. Perbaiki Komponen Yang Bermasalah

Berikutnya cara mengatasi batre 50 langsung mati adalah dengan memperbaiki komponen yang rusak tersebut, nah kan anda sudah di lokasi service jadi tenang saja.

Ketika sudah di ganti batre ko tetap saja begitu tidak mau benar atau masih seperti sebelumnya kemungkinan masalah ada di komponenya.

Oleh karena itu diperlukan perbaikan, jika anda di lokasi service maka tidak perlu memikirkan hal ini, namum bagi anda yang teknisi bisa cek di bagian ic power, dan komponen lainya.

Tentu teknisi pasti sudah tahu mana komponen yang bermasalah, jika teknisinya hali pasti cepat perbaikanya, nah setelah di perbaiki maka nantinya teknisi akan menjelaskan dimana masalahnya.

Jika memungkinkan lakukan perbaikan di service center resmi dari merk masing-masing hp anda terlebih jika masih dalam masa garansi.

Simak juga: Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Xiaomi Semua Tipe Terbaru

3. Ganti Hp Baru

Nah untuk cara mengatasi batre 50 langsung mati yang terakhir adalah anda bisa mengganti dengan hp yang baru jika memang memungkinkan.

Cara ini sangat efektif sekali untuk anda lakukan, jadi jika memang anda tidak emungkinkan di perbaiki silahkan jual saja dan cari ganti hp baru.

Nah mungkin cara ini sebagian pengguna agak keberatan yaa karena memang tidak semua pengguna langsung ganti dan ada duit waktu itu juga pasti nunggu waktu beberapa bulan atau hari dulu.

Silahkan ganti hp baru dan usahakan beli yang baru, selain itu perhatikan juga faktor penggunaan seperti berlebihan, digunakan sambil di cas dan sebagainya.

Simak juga: Jaringan Wifi Lemot Di Hp ? Ini Penyebab dan 6 Solusinya Terbaru

Nah cara cara diatas merupakan cara yang bisa anda lakukan dan memang ampuh, meski anda melakukan berbagai metode sekalipun tetap saja hasilnya pasti nihil kalau memang masalah di batre misalnya mau anda bersihkan sampah, cache atau apapun tetap saja tidak berhasil toh masalahnya ada di batre sebelum diganti ya begitu terus.

Mungkin itu saja tips cara mengatasi batre 50 langsung mati yang bisa anda lakukan, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semuanya terima kasih.

Share

Leave a Comment